Logika.

Logika? Pasti kita tidak asing dengan kata tersebut, bahkan kita sering menggunakan kata tersebut. lantas... apakah logika itu?? agar mudah dipahami mari kita simak dialektika dari mas sabrang dibawah ini...

Pada suatu hari yang cerah ada seorang pengacara yang menangani masalah besar, dia kecewa dengan klien nya yang dia rasa tidak jujur lalu dia mampir ke warung kopi pinggir jalan sebut saja warkop stadion haha
dengan raut wajah penuh dengan kebingungan keringat menetes di dagu tatapan kosong dia memasuki warkop..
pak wo : agak sedikit binggung "wah sopo iki dengaren enek pelanggan jas-jas an nang warkop ku"
pengacara : pak kopi satu..
pak wo : oh iya pak... manis apa pahit pak?
pengacara : pahit aja
pak wo : owh iya pak....sambil menyerahkan kopinya
pengacara : "menyeduh kopinya sambil sebal sebul rokokan"
pak wo : "duduk sambil mengamati pelanggan barunya kok ada yang nggak beres, sebagai penjual yang baik dan peduli terhadap pelangganya akhirnya pek wo memberanikan diri bertanya ke pelanggan barunya tersebut"
pak wo : pak, ada apa to pak kok kelihatanya lagi banyak masalah?
pengacara : owh gpp.. lagi pusing saja ini.
pak wo : pusing kenapa to pak?
pengacara : ya biasalah.. masalah pekerjaan.
pak wo : bapak pekerjaannya apa to pak?
pengacara : saya pengacara..
pak wo : "agak sedikit bingung" pengacara itu banyak acara atau gimana? pekerjaan kayak gimana itu pak😟?
pengacara : oh nggak nggak... ehm.. itu pekerjaan pakai logika lah.
pak wo : "bingung lagi" saya itu cuma tukang kopi pak, mbok ya jangan tinggi-tinggi bahasanya.Logika itu apa to pak???
pengacara : begini begini.. saya kasih contoh saja.. saya lihat bapak punya aquarium itu, berati bapak itu penyayang binatang. "sambil menunjuk aquarium"
pak wo : oh iya saya sayang sama binatang.
pengacara : nah kalo begitu kemungkinan dirumah punya piaraan kucing atau anjing?
pak wo : oh iya.. saya punya anjing
pengacara : kalo bapak penyayang binatang berati bapak juga penyayang manusia.. kalo dilihat dari umurnya bapak pasti sudah punya anak?
pak wo : "dengan rasa pengen tahunya dia menjawab dengan semangat" iya pak saya punya anak.. dua anak saya!!.
pengacara : Kalo bapak punya anak berarti bapak punya istri.
pak wo : loh ya pasti to pak gimana punya anak kalo gak punya istri
pengacara : berarti bapak tidak homo..
pak wo : oh iya bener.. 😃😃 wah pinter e cuma dari aquarium tau kalo saya tidak homo "jawabnya dengan gembira"
pengacara : nah itu namanya logika..😌
pak wo : owh iya iya saya tahu logika saya tahu "jawabnya dengan bangga"
selagi pak wo dan pengacara sedang membicarakan logika datanglah pelanggan setia warkop tersebut..sebut saja kimbrun
kimbrun : "wah serius iki koyok e ngobrole.. aku pengen tahu e opo seng di obrolne arek" iki"
akhirnya kimbrun pun gak sabar dan ikut obrolan tersebut
kimbrun : ngobrol opo to pak iki kok kayaknya seru banget..
pak wo : Logika le "menjawab dengan bangganya"
kimbrun : logika? opo to kuwi pak..
pak wo : kene tak jelasne logika 😌
pak wo : kamu punya aquarium nggak di rumah?
kimbrun : nggak punya
pak wo : owh.. Homo kamu berarti!!

Nah itu tadi dialektika tentang logika.. kira-kira apa yang bisa diambil dari dialektika diatas?? (jika pembaca tidak mengerti jangan berkecil hati kesalahan bukan pada pembaca hanya penulis saja yang tidak bisa menjabarkan cerita dengan baik dan benar. maafkan 😭 )

Logika.. kebanyakan orang tidak ambil urutanya jadi dia ambil ujung (sebab) langsung lopat ke akibat, dari sebab langsung lompat ke akibat nggak diurutkan diurutkan diurutkan dan akhirnya ketemu kesimpulan..
kebanyakan dari kita mungkin seperti itu, mungkin kita malas membedah, menelaah sampai menemukan sebuah kesimpulan. akhirnya pemikiran kita selalu menjadi "oh orang itu tattoan berarti orang itu nakal"

Comments

  1. aku nggak punya aquarium tapi punya ikan. gmn dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak penyayang binatang... berati mbak juga penyayang manusia.. kalo dilihat dari umurnya mbak pasti belum punya anak, nah berarti mbak belum punya suami, jadi mbak masih single. nah berhubung mbak masih single aku tak melamar mbaknya. maukah mbak menjadi istriku.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Senyumanmu

APA ITU HATI?

sistemsaraf